BERITA TERKINI

MENWA PERINGATI ULANG TAHUN KE 50

Sumber : kotabogor.go.id

Peringatan Ulang Tahun ke 50 Corps Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VII/SK dilakukan dalam upacara yang dipimpin inspektur upacara Walikota Bogor H. Diani Budiarto dan komandan upacara Rachmat Suheri Lubis berlangsung di Plaza Balaikota, Minggu (21/6) pagi..
Upacara diikuti oleh Korsik Korem, Menwa, Sat Pol PP, Dishub, PPM dan para alumnus anggota Menwa dengan dimeriahkan atraksi bela diri militer dari anggota Menwa

Walikota Bogor Bapak Diani Budiarto mengatakan, bahwa keberadaan Resimen Mahasiswa di tengah-tengah kampus merupakan stabilitor, dinamisator dan motivator bagi para mahasiswa dalam menuntut ilmu di dalam memberikan pengabdiannya.

Untuk itulah, kata Beliau, sebagai eksistensi hakiki keberadaan menwa di tengah-tengah kampus. Namun dalam perjalananya tentu banyak dinamika, banyak event dan banyak peristiwa yang menjadikan keberadaan menwa juga berpengaruh atau terpengaruh oleh berbagai kendala.

Dengan ilmu kita berjuang, dengan ilmu kita mengisi kemerdekaan dan dengan ilmu kita mencerdaskan bangsa. Kontek itulah yang harus tetap di jaga, semangat itu yang perlu terus di pelihara, sehingga siapapun para mahasiswa seharusnya akan tertarik untuk bisa memasuki sebagai Resimen Mahasiswa, kata Beliau.

Lebih lanjut Beliau menambahkan, keberadaan di dunia kampus bukan hanya sekedar untuk mengambil dan menerima ilmu, tetapi bagaimana mengimplementasikan dan memantapkan, paling tidak untuk kemajuan bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat dan Republik Indonesia.

Menurut Beliau, sudah sekian puluhan tahun kita merdeka. Menjelang 64 tahun tahun ini, tentu banyak pasang surut dalam mengisi kemerdekaan, sudah sejauh manakah kita berperan untuk mengisi, memikul beban pada Republik ini dalam mencerdaskan dan mensejahterakan bangsanya. Kita yang melakukan amanah harus selalu waspada dan sudah seharsnya mengintropeksi sudahkan kita berbuat untuk bangsa dan negera ini.

Usai upacara dilanjutkan diskusi dengan anggota Menwa Dalam diskusi tersebut hadir Danrem 061/Sk Kol. Inf Agus Sutomo, dan Rangkuti alumnus Menwa dari Batalayon VII dan para alumnus Menwa lainnya.

0 komentar: