BERITA TERKINI

BATALYON VII SIAP SAPU BERSIH


Sumber : jurnalbogor.com

Bogor
- Gerakan Sapu Bersih (GSB) yang tinggal 26 hari lagi ternyata mengundang simpatik dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman. Komandan Batalyon 7 Mahawarman, Pratama Mahesa Yodhabrata mengatakan Menwa siap dukung Gerakan Sapu Bersih.
“Kami sangat mensupport Gerakan Sapu Bersih Jurnal Bogor dan Korem 061 Suryakancana, sesuai dengan motto kami WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA, yang artinya penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan olah keprajuritan. Jadi semua kegiatan yang berbentuk pengabdian kepada negara akan kami dukung penuh,” ujar Mahesa kepada Jurnal Bogor kemarin.
Mahesa yang juga sedang menyelesaikan penelitiannya di Institut Pertanian Bogor ini menyebutkan, Menwa Mahawarman akan turunkan 1 SSK pada 7 Juni mendatang. “Untuk mensukseskan Gerakan sapu Bersih ini, kami akan menerjunkan 1 SSK yang jumlahnya minimal 60 orang. Namun kami usahakan untuk mengerahkan seluruh personel Mahawarman yang jumlahnya 122 orang dari empat universitas, yaitu IPB, Unpak, Unida dan UIKA,” paparnya.
“Kami akan membantu Gerakan Sapu Bersih dengan tenaga dan pemikiran kami, karena kami ingin Bogor kembali menjadi Kota Adipura. Selain itu kami juga akan mengajak seluruh Unit Kerja Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari setiap kampus untuk mensukseskan Gerakan Sapu Bersih ini,” tambah Mahesa.
Menurut Mahesa, Gerakan Sapu Bersih ini dapat menstimulasi masyarakat untuk mencintai kebersihan di Kota Bogor. “Gerakan Sapu Bersih ini dapat merangsang masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan di Kota Bogor ini, dahulu Bogor indah, sekarang karena masyarakat kurang mencintai kebersihan, jadi kurang indah lagi,” ungkap Mahesa.
“Saya mewakili rekan-rekan dari Menwa Mahawarman sangat berharap setelah Gerakan Sapu Bersih nanti, masyarakat dapat mempertahankan kebersihan, keindahan dan kesejukan Kota Bogor. Dimulai dari kesadaran diri masing-masing untuk menjaga kebersihan di lingkungannya,” harap Mahesa yang diamini rekan-rekannya.

Muhammad Hafidh

0 komentar: